Rabu, 27 Januari 2010

Peanut Butter Banana Bread by Dewi Oni


Nyonya Banana 1 & 2,
Mau ikut meramaikan Banana Week ini. Walaupun judulnya bread tapi aku membuatnya dengan loyang muffin memakai papercup supaya lebih mudah disantapnya, kelebihan lain menggunakan loyang muffin ini adalah bagian atasnya menjadi crunchy. Rasa Selai Kacang berpadu dengan pisang ternyata enakkk sekali, pada saat gigitan pertama terasa crunchnya sedangkan bagian dalamnya moist dan lembut. Bahkan mami-ku yg biasanya suka nggak doyan kalo dikasih kue yg aneh2x bilang "Yummy ya kuenya"

Di bawah ini adalah resepnya (karena takut salah menterjemahkan jadi aku tetap memakai bahasa aslinya) dengan sedikit modifikasi dari aku supaya sesuai dgn selera.

Peanut Butter Banana Bread
Source : Taste of Home

Ingredients
1/2 cup butter, softened
3/4 cup chunky peanut butter
1 cup sugar (aku pakai 1/2 cup)
2 eggs
1 cup mashed ripe banana (about 2 medium)
2 cups all-purpose flour
1 teaspoon salt
1 teaspoon baking soda
Directions
In a large bowl, cream the butter, peanut butter and sugar until
light and fluffy. Add eggs, one at a time, beating well after each
addition. Beat in bananas. Combine the flour, salt and baking soda;
add to creamed mixture.
Transfer to a greased 9-in. x 5-in. loaf pan (Aku pake muffin pan). Bake at 350° for
70-75 minutes or until toothpick inserted near the center comes out
clean. Cool for 10 minutes before removing from pan to a wire rack
to cool completely.

That's all from me
Dewi Oni
Pempek Pelangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar