Jumat, 29 Januari 2010

Banana Browkus by Rika Kristiawan


Selamat malam....
mau laporan/ikut ramaikan event banana weeks. Resep ini aku ambil dari buku aneka variasi bokusnya ny Liem. Sebenarnya aku mau bikin banana cheese cake resep dari buku yg dikirim sepupuku dari tempatnya obama jdi presiden ach cuma ...lagi males..ga sempat cari 2..ngiter2 cari mascapononya. .....next timedech.... kayaknya sich eenak
Banana browkus ini sebenarnya kalau ikuti resepnya hasil teksturnya lembut dan yummy...cuma pada waktu bikin lapisan banananya ( putih ) ini aku lupa kasih margarin dn minyak goreng. Aku baru ngeh ...waktu aku mau angkat kukusan yang beriisi adonan yang udah matang. Aku lihat koq ada cairan kuning di dalam gelas ukur.....selidik. .punya selidik..ternyata itu cairan yang seharusnya untuk adonan banananya... .walah..sempat ketir-ketir juga...jangan- jangan bantet nich aku punya kue....., soalnya itu kue aku mau buat komsusi di salah satu gereja yang tiap minggu sudah teken kontrak ama aku utk menyuplai snack buat para majelis....( 2 snack 1 asin dan satu gurih ), mungkin aku bikinnya mendadak dan agak buru2 ( minggu pagi aku bikin) dipakai jam 9.30wib.Tapi setelah matang dan dingin..kue itu aku potong dan aku cobaiin..ternyata ga bantet hiii..hi..enak sich cuma agka kasar..untuk adonan banananya... dan puji Tuhan sampe sekarang ga ada komplain dari gereja tersebut...hii. hii
Resep brokus
A.
4 btr telur.
150 grm gula pasir
7 grm cake emulsier
1/4 sdt vania cream
B.
150 grm terigu kunci
25 grm coklat bubuk
1/4 sdt baking powder.
C.
75 grm margarin,cairkan.
75 cc minyak sayur.
D.
12 bh biskuit.
Cara Membuat.
1. Kocok bahan A hgg mengembang dan berwarna putih.
2. Masukkan bahan B,kocok kembali hgg tercampur rata
3. Lalu tambahakan bahan C ,aduk hgg tercampur rata.
4. Tuang adonana ke dalam loyang 30 x 10 x 4cm , hgg menjadi 3 loyang.
5. Kukus selama -+ 20menit.
6. susun kue marie di atasnya.
Resep banana kukus
A.
4 btr telur.
150 grm gula pasir.
7 grm cake emulsier
1/4 sdt vania cream
B.
150 grm terigu kunci
1/4 sdt baking powder.
C.
100 grm pisang ambon,haluskan.
5 grm essen pisang ambon.
D
100 grm margarin cairkan.
75 cc minyak goreng.
Cara Membuat.
1. Kocok bahan A hgg mengembang dan berwarna putih.
2. Lalu masukkan bahan B & C ,kocok tercampur rata kembali hgg rata.
3. Masuukkan bahan D,aduk hgg rata. tercampur rata.
4. Tuang di atas adonan brownies kukus.
**** loyang yang aku pakai uk 22x10x7cm jadi 2 loyang.
**** biskuit aku ganti lapis surabaya yang beli di spm.
**** Pada brokus oval biasanya aku coretin pakai white coklate, berhubung white c bandel ga mau cair ya wislah aku pakai dcc.
Sekian laporannya.. ..hii..hiii da..beberapa hari ga ..nulis2 email di millis ini hiii..hiii cuma baca2 doang....
God bless..Immanuel
Rika k
* eirenecake**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar