Senin, 25 Januari 2010

Sweety Cheese Banana Puding by Minda


Hallo semuaaaa.... ..Ceritanya nih pas lagi ke SPM eh koq ada pisang yang pas matengnya, trus keingetan juga anak2 dulu pernah minta dibuatin tapi jawabannya selalu tarsok tarsok terus,heheheeee. ...sampe akhirnya diniatin buat, pas jam 12 mulai bikin vlanya dulu, trus sambil nunggu agak anget disusun deh tuh semua bahan2nya, siram, dinginkan bentar di kulkas, semprot2 pake krim kocok, plus tabur keju dll....taraaaaaa jadi deehh...Oiya, ini resep aslinya dari Sedap, tapi saya modifikasi lagi, supaya agak rame rasanya dan warnanya bikin semangat makan..cucok deh buat anak2 karena ada pisangnya plus wafer yang kriyus2, keju yang gurih dan coklat chip yang imut.
Foto ada di blog yah karena kebiasaan resize di Photoshop, takut kalo di attach nanti malah kegedean dan ada centong melayang.... ;D))
Resepnya juga di blog tapi ya aku share deh disindang :
SWEETY CHEESE BANANA PUDING
Bahan I :
- wafer coklat, vanilla & strawberry, msg2 1/2 bks uk besar (sesuaikan dengan ukuran loyang/pirex yang dipake)
- 2-3 bh pisang ambon yang pas matengnya, potong bulet2
- 550 ml susu cair plain- 125 gr gula pasir
- 1/4 sdt garam halus
- 3 butir kuning telor
- 1 sdm maizena
- 1/2 sdm butter unsalted
- 1/2 sdt vanilla pasta/essence
Bahan II :
- 1-2 sdm selai blueberry
- 20-30 gr keju parut
- Krim kocok secukupnya
- Choco chip warna warni secukupnya
Cara Membuat :
- Susun wafer secara selang seling di dasar loyang/pirex sampai penuh lalu atur juga potongan pisang di atasnya sampai penuh & teratur, sisihkan.
- Masak susu, gula pasir, garam, kuning telor dan maizena sambil aduk dengan whisk (pake api sedang biar gak gosong) sampai mengental dan meletup2, angkat dari api lalu masukkan butter dan vanilla pasta, aduk lagi sampai larut dan rata.
- Aduk2 adonan selama 5 menit supaya tidak menggumpal lalu langsung siram di atas susunan pisang & wafer sampai masuk ke celah2nya, biarkan sampai dingin lalu masukkan ke kulkas.- Semprot bagian pinggir keliling dengan krim kocok (saya pake yang udah jadi beli di SPM biar gak ribet, hehehee..), trus tengahnya taburin dengan keju parut, trus tuang selai blueberry secara miring dan taburi bagian yang masih kosong dengan choco chip sesuai selera
.- Simpan dalam kulkas selama kurleb 2-3 jam supaya dinginnya maksimal.
Semoga laporan ini bisa diterima oleh Bu Ayu 1 & 2 dan bisa jadi alternatif cemilan yang sehat dan gampang buat semua.
Salam pisang week,
MINDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar