Senin, 18 Januari 2010

Banana Orange Pastry by Dian


dear mrs. banana1 & mrs. banana2, sempat berpikir 1000X dan menimbang-nimbang *hahahah...lebay*. kirim, ngga, kirim, ngga, kirim...yaks, akhirnya aku kirim deh resep + putu banana orange pastry ini ke moderator ncc banana week :)
oh well, kalu ngga memberanikan diri, kapan lagi bisa maju :) mohon dima'afkan yah mbak2 moderator kalu resepnya super duper muper easy. nemu resepnya di ozzy's simple cooking beberapa bulan yang lalu, sempet dicopy en disimpen di word tapi kok ya ngga dikasih keterangan edisi kapan :(
resep aslinya memakai lemon, tapi berhubung ngga punya stok-nya, jadi aku ganti pakai jeruk orange ajah. teteup enyak enyaaak kok, sueegeeer!
setelah selesai difoto, aku masukkan ke dalam kulkas en aku sajikan ke akang sebagai dessert, eh dia kaget banget, wah seperti dessert ala carte katanya. ayo difoto dulu dooong, lanjutnya lagi. hahahah...ngga tau aja dia, udah dulu'an difotonyaaaaa....!!
Banana Orange Pastry
(resep dari ozzy simple cooking)

Bahan
4 buah pisang
3 sdm air jeruk lemon segar (dari 1 buah lemon) => aku pakai jeruk orange
2 sdm brown sugar
1 lembar puff pastry => aku beli yang udah jadi :)
Cadbury hot fudge sauce atau DC dilelehkan secukupnya
Vanilla ice-cream

Cara membuat
1. panaskan oven 180C, siapkan loyang yang sudah dialasi baking paper
2. lumuri pisang dengan air lemon, gulingkan kedalam gula. ulangi 2 kali
3. potong2 puff pastry sesuai selera (tergantung besar kecilnya pisang)
4. bungkus setiap pisang yang telah dilumuri air lemon dan gula dengan puff pastry
5. panggang dalam oven selama 15 menit atau sampai warnanya menguning.
6. sajikan dengan vanila ice cream dan coklat leleh
7. lebih segar diperciki air lemon dan gula (apabila masih ada sisa)
terima kasih
dian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar