Sabtu, 16 Januari 2010

Banana Cake by Wina


Tok tok tok....permisi. ..numpang lewat hehehe.....
Dengan mengumpulkan keberanian akhirnya saya ga mau ketinggalan ikut di banana week....Kerja keras resize & watermark foto....ampuunnnn susah tuh krn ga tau ya, dg dibantu teman kantor bagian design akhirnya bs belajar WM (maluuuuu sm anak muda kalah, ah aku kan msh muda jg ya baru mau 35 hehehe.....)
Semalem belanja ke Makro krn mamanya Nadira a.k.a Wina Amir dpt giliran tugas menyediakan makanan untuk acara si Adek makan bersama di kelas. Lalu ke counter buah, kita suka banget pisang mas nah di sampingnya ada pisang ambon yg memanggil manggil aku. Setelah maju mundur akhirnya ambil pisang ambon trus bilang ke ayah..."Jg dimakan ya, ini utk bunda bikin banana cake"
Resep diambil dr buku Cake & Kreasinya ole Sedap Sekejap
Banana Cake
Bahan :
250 gr margarin
175 gr gula pasir (dikurangi menjadi 125 gr, menurut selera di rumah sdh pas banget)
4 butir telur
250 gr tepung terigu
300 gr pisang ambon matang, dihaluskan
50 ml susu cair
1/4 sdt garam
Cara membuat :
1. Kocok margarin, garam, gula hingga lembut, masukkan pisang. Kocok sampai rata. Tambahkan telur sedikit demi sedikit sambil dikocok lembut.
2. Masukkan tepung terigu sambil diayak & diaduk rata.
3. Tuang susu, aduk rata.
4. Masukkan adonan ke loyang loaf yang dialasi kertas dan diolesi margarin lalu oven matang. (Aku pakai loyang muffin yg isi 12)
Kuenya enak, padat tp empuk, harum...tp menurutku kurang mengembang, krn tyt semalem suhu ovennya ketinggian (sambil asik dg BB sihhh...jd nya kue sempet keluar dulu utk diputer2 trus suhunya aku kecilin)
Untuk foto cuma pake BB aja, aku coba pk camdig Nikon Coolpix S210 trus aktifkan makronya kok ga okeh ya.....lagi2 ga pernah memaksimalkan property yg ada....masih harus banyak belajar dr teman-teman NCC
Makasih yaaaa.....maaf kl kepanjangan ceritanya... .
Warm Regards
~WINA~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar