Kamis, 21 Januari 2010

Banana Smoothie by BuCIt

Yuuhuuu...
Laporan lagi ahhh ke Nyonya - Nyonya Banana sing ayu rupane ( pake lagunya Ande - ande lumut) ... mumpung sepi milis dan belum ngantuuk, hehhehe

Sebenernya ini resep ngawur, maen cemplung - cemplung wae.. sekena hati. jadi kalo yang nyobain pada aneh rasanya, hehhehe mohon maklum. tapi beneran menurutku sih seger enak (narsis dong), anakku juga doyan ( asli tanpa paksaan).

namanya Banana Smoothie, biar keren. pada dasarnya sih yah semua bahan dicampur jadi satu trus diblender..jadi dehh..

mengutip sedikit kata om Wiki tentang smoothie :

A smoothie is a blended, chilled, sometimes sweetened beverage made from fresh fruit or vegetables. In addition to fruit, many smoothies include crushed ice, frozen fruit, honey or frozen yogurt, although some smoothies are 100% fruit. They have a milkshake-like consistency which is thicker than slush drinks. Unlike milkshakes, they usually don't contain ice cream, but can contain milk. Smoothies are marketed to health-conscious people, and some restaurants offer add-ins such as soy milk, whey powder, green tea, herbal supplements, or nutritional supplement mixes. Smoothies became available in the United States in the late 1960s when ice cream vendors and health food stores began selling them. By the 1990s and 2000s, smoothies became available at mainstream caf├ęs and coffee shops, and in pre-bottled versions at supermarkets.

nah, makanya yakin kalo yang aku buat nih namanya smoothie, hhehhee.

Banana Smoothie
ala Citra

Bahan :
2 buah pisang ambon
125 gram Yoghurt plain ( aku pake merk YUMMY)
1 buah jeruk lemon , peras airnya.
100 ml sirup gula (perbandingan 1:1, bisa ditiadakan jika tidak suka manis)
- semua bahan di atas diblender jadi satu-

SKM coklat secukupnya
- SKM disini aku pake hanya untuk hiasan saja, jika suka bisa dicampurkan-

nah, jadi deh. resep di atas bisa jadi 2 gelas @ 200ml.

sekian setoran, biar tambah seru Banana Week.
semangaaattt!!
*bahkan jenderal pun suka pisang*


--
salam hangat.

Citra Kusuma

http://radissacakecatering.blogspot.com
- Good Food Taste like First Love that never ending-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar