Minggu, 10 Januari 2010

Banana Choco Brownies by Lintang

Nuwun Sewu...
ABG mau ikutan ngeramein..Banana week, yang jelas ini adalah pengalaman pertama masak kue pake pisang. Soale aku gak suka pisang, karena baunya yang tajem, satu-satunya cara makan pisang yang enak dan aku suka cuma pake es krim :), tapi kali ini, aku harus nyoba suka. Setelah bertempur buat resep yang dipakein pisang, gagal maning sampe 2 kali (aku nyoba dengan metode butter cake dan sponge cake). Akhirnya aku keluarin jurus terakhir untuk menaklukan si pisang dan harus saya barengin dengan coklat, hanya dengan coklatlah aku merasa nyaman untuk makan pisang . Ternyata, setelah jadi, pisang itu enak juga ya hehe, akhirnya ketagihan.

RESEP BANANA CHOCO BROWNIES

Bahan
200 gr dark cooking chocolate
100 gr margarine
200 gr gula pasir (bisa dikurangi kalau gak mau terlalu manis)
100 gr terigu
1/2 sdt BP (campur ayak dengan terigu)
25 gr coklat bubuk (campur ayak dengan terigu)
4 butir telur3 buah pisang ambon Haluskan. (jangan yang bonyok tapi matang, konon kalau makan buah yang bonyok bisa sakit CA)
Vanila bubuk sesuai selera
50 gr coklat chip
50 gr kismis yang sudah direndam air hangat dan ditiriskan
Cara Membuat
Dark cooking chocolate di tim dengan margarine
Kocok telur dan gula hingga mengembang pucat dan putih, tambahkan vanili bubuk
Masukkan campuran coklat dan margarine kedalam adonan telur dan gula
Tambahkan pisang yang telah dihaluskan, aduk dengan rata
Masukkan ayakan tepung terigu+BP+coklat bubuk aduk sampai rata
Masukkan coklat chip dan kismis, aduk hingga rata
Masukkan kedalam loyang brownies panjang atau loyang lapis surabaya
Hias topping dengan irisan pisang
Panggang 30 menit, atau sesuai dengan oven masing-masing
Nah itu dia perjuangan menaklukan si pisang...

salam
Lintang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar