Rabu, 06 Januari 2010

Banana Almond Cake by Lia foodvaganza

Dear ncc'ers,

mau ikutan banana week..
simpel aja..bikin banana almond cake.
resepnya diambil dari anggota milis ncc juga (banana cake by andra brown)

bahan:
- margarin 200 gr - - - > saya kombinasi butter 50:50
- gula palem 200 gr
- kuning telur 6 butir
- putih telur 2 butir, kocok kaku
- tepung terigu 200 gr
- susu FC 2 sdm
- dark cooking chocolate 100 gr, cincang halus - - -> saya kurangi jadi 50 gr, soalnya jadi kemanisan
- pisang ambon ukuran sedang 3 buah, kalo besar ya 2 buah saja, haluskan pakai garpukalo mau diganti jenis pisang lain bisa misal: cavendis, barangan - - -> saya blender saja
- baking powder double acting 1/4 sdm
- essence pisang secukupnya ( 3-4 tetes saja, kalo aku) - - -> saya gak pakai
- kismis, almond, ceri atau keju untuk taburan kue

cara:
1. kocok margarin dan gula sampai pucat warnanya
2. masukkan kuning telur kocok sampai mengembang n pucat
3. matikan mikser, masukkan tepung terigu,susu,bp, aduk rata kemudian tambahkan kocokan putih telur aduk rata
4. masukkan pisang ambon yang sudah dilumatkan , kemudian masukkan pula coklat cincang aduk rata pakai spatula
5. terakhir masukkan esens pisang , aduk rata.
6. tuang ke loyang dan taburi dengan kismis atau ceri atau almond atau keju sesuai selera saja
7. panggang dalam oven 185 c kurleb 35 menit atau sampai matang ( tes nya dengan ditusuk lidi)

-lia-
foodvaganza.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar